JUAL PANEL AUTO BATTERY CHARGE UNTUK GENSET


PANEL  AUTO BATTERY CHARGE UNTUK GENSET

battery charge


Panel auto battery charge genset   berfungsi untuk mengisi ulang daya simpan listrik pada Battery genset ,agar battery  genset selalu dalam performance yang baik sehingga apabila kita memerlukan setiap saat tidak akan ada kendala .


Penggunaan panel auto battery digunakan untuk battery genset dengan tegangan 12 vdc atau untuk 24 vdc untuk output daya pengisian dari 3 Ampere ,5 ampere dan 10 Ampere Tergantung pilihan penggunaan.

Battery charge

Baca Juga : Auto Battery charge genset ( Merek STR )

Spesifikasi panel auto battery charge genset 
Panel Box , Auto battery charge ,Mcb ouput dan input, Relay interlock, Pilot lamp,  Volt meter DC , Ampere meter DC , Terminal bLok, Assesoris

Untuk auto battery charge kita menggunakan merek dan kapasitas yang ada di pasaran misalnya Deepsea , smartgen atau STR PRO ,dll.

auto charge genset

Baca juga : Auto battery chargegenset 10 Ampere 24 VDC

Cara perawatan Battery genset agar tetep awet ,terutama Untuk Battery atau aki basah :
1. Lakukan pemeriksaan rutin
Periksa apakah ada keretakan pada bagian bodi aki, karat di bagian terminal, serta pastikan tidak ada kabel yang mengelupas. Segera bersihkan karat, tutup bagian kabel yang mengelupas. Karat pada terminal menyebabkan beban tahanan lebih besar. Walhasil, tegangan aki akan berkurang. Sebaiknya melindungi terminal aki dengan penutup dari karet.

2. Pastikan air aki sesuai dengan ukuran
Cairan elektrolit aki merupakan bagian penting dari aki. Cairan itulah yang menghantarkan arus listrik. Berkurangnya cairan disebabkan oleh penguapan karena hawa panas mesin. Air juga bisa berkurang karena ada kerusakkan.

3. Panasi mesin Genset  secara teratur
Sebaiknya memanasi mesin Genset secara rutin, setidaknya 10 menit. Hal itu dimaksudkan agar arus listrik di aki terus terisi oleh alternator, sehingga kondisinya tetap stabil. Walhasil aki akan awet dan performanya tetap bagus.

4. Matikan power aki yang ke genset (jika tidak ada auto battery charge)
Sebaiknya mematikan semua perangkat di genset yang menggunakan arus listrik. Hal itu dimaksudkan agar saat kembali menghidupkan genset, arus listrik dari aki terfokus pada starter mesin saja. Walhasil aki akan lebih awet dan performanya terjaga.

5. Gunakan Auto Battery charge Yang Bagus
Menggunakan Auto battery charge yang bagus yaitu auto battery yang sesuai dengan kapasitas dan daya cas yang  bisa menyesuaikan dengan daya isi battery,yaitu auto battery charge yang tidak over charge dan jangan Low charge dengan begitu

auto charge

Untuk informasi lebih lanjut tentang Panel auto battery charge genset dan pemasangannya Dengan senang hati kami menjawab pertanyaan Anda dan membantu memperbaiki masalah yang Anda alami. Silakan hubungi kami untuk skedul survey lokasi dan konsultasi.

Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi  :
Pak De Giarto  ELECTRICAL PANELINDO
Anda dapat menghubungi kami :
Hp / WA : 081318261117
E-mail : electricalpanelindo@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »