JUAL SPEED KONTROL GENSET

Speed kontrol genset merupakan salah satu bagian dari electric Governor pada sistem Electronic Fuel Control (EFC) berfungsi sebagai kontrol, dengan menerima sinyal dari MPU dan kemudian mengirimkan perintah ke Actuator.

Electric governor terdiri dari Speed Kontrol ,Mpu dan Actuator Pada kali ini kita bahas dan kita Menjual Speed kontrol yang merupakan salah satu dari perangkat elektrik Governor  pada genset. terdapat beberapa terminal kabel Pada Speed kontrol  sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Electric governor  genset
Jual Speed kontrol genset

Bagian-bagian yang ada pada Speed Kontrol dan fungsinya ( beda merek beda no terminal dan fiturnya ,pada gambar diatas Ilustrasi dari speed kontrol genset :

1.Terminal 1 ,2 ini berfungsi Output tegangan dari Governor dan dikirimkan ke Actuator

2.Terminal  3 ,4 berfungsi sebagai sebagai Input tegangan dari MPU.

3.Terminal 5,6 berfungsi  berfungsi sebagai input tegangan listrik 24DC dari baterey 

4.Terminal 7,8,9  berfungsi sebagai input untuk pemasangan Potensio (RMT Speed), yang berfungsi untuk melakukan pengaturan kecepatan mesin (Speed Adjusting) dari panel kontrol.Terminal ini biasanya digunakan hanya untuk Genset yang beroperasi secara paralel ,Mengoperasikan Genset secara Paralel

5.Terminal 7,12 Terminal ini jarang digunakan, biasanya dipasang untuk Genset yang ingin beroperasi secara IDLE terlebih dahulu, lalu kemudian beroperasi normal (RUN).

6.IDLE SPD  berfungsi untuk mengatur kecepatan putaran mesin saat kondisi IDLE.Putar searah jarum jam untuk menambah kecepatan putaran IDLE mesin, dan sebaliknya putar berlawanan arah jarum jam untuk mengurangi kecepatan IDLE mesin.

7.RUN SPD  berfungsi untuk mengatur kecepatan putaran mesin saat beroperasi normal .Putar searah jarum jam untuk menambah kecepatan putaran mesin, dan sebaliknya putar berlawanan arah jarum jam untuk mengurangi kecepatan mesin.

8.GAIN.  berfungsi untuk mengatur kestabilan putaran mesin.Putar searah jarum jam sampai didapat putaran mesin mendekati tidak stabil, kemudian secara perlahan putar berlawanan arah jarum jam sampai putaran mesin kembali stabil, selanjutnya putar lagi searah jarum jam sebanyak 1 putaran untuk mendapatkan performa mesin yang lebih stabil.

9. DROOP.berfungsi untuk mengatur kecepatan respon Governor terhadap perubahan beban pada mesin.Pengaturan ini khusus untuk Genset yang dioperasikan secara Paralel (Synchronous Generators).Berfungsi untuk menyamakan respon antara mesin genset satu dengan yang lainnya saat beroperasi secara paralel.

Baca juga : Auto battery charge merk STR

Kami melayani dan menyediakan, pemasangan sekaligus setting Kontrol speed genset untuk area Tangerang, kami menyediakan speed kontrol  dengan berbagai  merek genset

Hubungi kami :

Pak De Giarto 

Electrical opanelindo

Telp / WA 081318261117 ,

Email : electricalpanelindo@gmail.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »